Jumat, 20 April 2012

Kamseupay? apaan tuh? -_____-

hai sahabat blog, kali ini intan bakal bahas Kamseupay..

intan yakin 100% kalian dapet bahasa ini dari salah satu Sinetron "Putih Abu-Abu". dan yang tepatnya pemeran Angel dalam sinetron tersebut.

Kamseupay (yang intan tau) singkatan dari Kampungan Sekali Udik Payah, wow bahasanya rada menyindir.
tapi jujur gue tertarik bahas ini. mau tau kenapa?
soalnya bahasa ini lagi ngetrend abis dikalangan remaja. termasuk anak kecil. dan aku juga mau rada demo nih soal kamseupay

X :: Why ?

soalnya kamseupay itu Sebenarnya buat orang yang benar-benar norak. (menurut saya) dan di sinetron itu saya liat justru pemeran angel yang terlihat kamseupay, bener gak?

apa karena harta dan kekayaan?
well, begitulah anak sekarang. pergaulan yang salah telah membuat mereka salah menelaah kata-kata. yang menurut mereka kamseupay itu anak yang tak mampu sekolah, atau terbilang dari ekonomi sangat kurang.

TAPI PERCAYALAH, anak yang kurang dari ekonominya tentu lebih pintar dibandingkan anak yang lebih dari ekonominya. bahkan anak yang kurang dari ekonominya itu telah mendapat gelar S2, S3 dll.

mau jadi seperti itu? nih intan punya tips tepat
1. Jangan Pernah Merendahkan Orang Lain
semakin kalian merendahkan, maka semakin jauh kata prestasi di otak kalian
2. BELAJAR
tetap mau belajar meskipun cuma buka buku itu sejam, dua jam. meskipun cuma membaca beberapa kalimat, tapi otak kalian sudah nge-save kata2 itu. kalau cepat lupa, bacalah sampai 6 kali
3. Dekat Dengan Tuhan
ini harus selalu jadi prioritas utama kalian. berdoa supaya kalian didekatkan dengan kata "Prestasi"

well, itulah yang bisa intan sampein sekarang.. Inget ya teman, jangan pernah mengatakan Kamseupay pada teman yang kurang dari segi ekonomi. sadari bahwa kata itu akan menyinggung perasaan mereka.

oke see you next time
nanti akan kembali dengan tema yang menarik lagi.

3 komentar: